Menggunakan analisis sumber daya, analisis rantai nilai, dan bancharking untuk menentukan daya saing suatu perusahaan pada nilai dan biaya yang diharapkan tetapi tidak cukup. Sebuah penilaian yang lebih komprehensif perlu dibuat dari kekuatan kompetitif perusahaan secara keseluruhan.
Ada tiga Indikator Kompetitif Keuntungan yaitu :
a. Kemampuan secara efektif dan efisien sumber daya dan kemampuan
b. Mencapai peringkat tinggi pada setiap faktor kunci keberhasilan.
c. Memiliki keunggulan kompetitif bersih atas para pesaingnya.
Implikasi Strategis Penilaian Kekuatan Kompetitif
1. Semakin tinggi keseluruhan rating tertimbang kekuatan suatu perusahaan, semakin besar lengan berkuasa daya saing secara keseluruhan dibandingkan pesaing.
2. Rating skor menyampaikan total keunggulan kompetitif bersih untuk sebuah perusahaan dibanding perusahaan lain.
3. Perusahaan dengan nilai daya saing yang tinggi yaitu target untuk benchmarking.
4. Rating menyampaikan bagaimana sebuah perusahaan dibandingkan dengan rival, faktor per faktor (kapabilitas/kapabilitas)
5. Skor Kekuatan dapat berkhasiat dalam menentukan apa langkah-langkah maju taktik yang di buat.
Post a Comment
Post a Comment