Account Assistant Account Officer Account Payable Account Receivable Accounting Accounting Case Study Accounting Certification Accounting Contest Accounting For Manager Accounting Manager Accounting Software Acquisition Admin Administrasi administrative assistant Administrator Advance accounting Aktiva Tetap Akuisisi Akun Akuntan Privat Akuntan Publik AKUNTAN. Akuntansi Akuntansi Biaya Akuntansi Dasar Akuntansi Management Akuntansi Manajemen Dan Biaya Akuntansi Pajak Akuntansi Perusahaan Dagang Akuntansi Perusahaan Jasa Akuntansi Syariah Akuntansi Translasi Akunting Analisis Transaksi Announcement Aplikasi Akuntansi archiving ARTICLES ARTIKEL Asumsi dasar Akuntansi Asuransi Aturan Pencatatan Akuntansi Audit Audit Kinerja Auditing Balance sheet Bank Basic Accounting Bea Cukai Bea Masuk Bidang Akuntansi Bukti Transaksi Buku Besar Calculator Capital Cara Pencatatan Akuntansi Career Cash Cash Flow Cat Certification Checker Checker Gudang COGS Collection Contest Corporate Social Responsibility (CSR) Cost Cost Analysis CPA CPA EXAM Credit Credit Policy Current Asset Custom Custom Clearence Dasar Akuntansi Data Debit Kredit Discount Diskon Distributor Dyeing Ekspor Engineering Etika Profesi & Tata Kelola Korporat Example Expense Export - Import FASB Finance FINANCIAL Financial Advisor Financial Control Finansial Foreign Exchange Rate Form FRAUD Free Download Freebies Fungsi Akuntansi GAAP GAJI Garansi Gift Goodwill Gudang Harga Pokok Penjualan Hotel HPP HRD IFRS Impor Import Import Duty Informasi Akuntansi International Accounting Investasi IT Jasa Jasa Konstruksi Job Vacant JUDUL SKRIPSI AKUNTANSI TERBARU Jurnal Khusus Jurnal Pembalik Jurnal Pembalik Dagang Jurnal Penutup Jurnal Penutup Dagang Jurnal Penyesuaian Jurnal Umum Kas Kas Bank Kas Kecil Kasus Akuntansi Kasus Legal Kasus Pajak Kepala Rekrutment Kertas Kerja Keuangan Knitting Komentar Komputer Konsolidasi Konstruksi Konsultan Laba-Rugi Laboratorium Lain-lain lainnya LANDING COST Laporan akuntansi Laporan Arus Kas Laporan Keuangan Laporan Keuangan Dagang Laporan Keuangan Jasa Laporan Laba Rugi Laporan Perubahan Modal laporan Rugi Laba Layanan Konsumen Lean Accounting Lean Concept Lean Manufacturing Legal Logistik Lowongan Kerja Accounting MA Accounting Macam Transaksi Dagang Management Management Accounting Manager Manajemen Manajemen Keuangan Manajemen Keuangan Manajemen Stratejik Manajer Manajer Administrasi Manfaat Akuntansi Manufaktur Marketing Matching Color Mekanisme Debit Mekanisme Kredit Mencatat Transaksi Merger metode fifo dan lifo Mid Level Miscellaneous Modal Neraca Neraca Lajur Neraca Saldo Neraca Saldo Setelah Penutupan Nerasa Saldo Office Operator Operator Produksi Paint PAJAK pajak pusat.pajak daerah(provinsi dan kabupaten) payroll Pelaporan Korporate Pemasaran Pembelian Pemberitahuan Pemindahbukuan Jurnal Pencatatan Perusahaan Dagang Pendapatan Pengakuan Pendapatan Pengarsipan Pengendalian Pengendalian Keuangan Pengertian Akuntansi PENGERTIAN LAPORAN KEUANGAN pengertian pajak PENGERTIAN PSAK PENGGELAPAN Pengguna Akuntansi Pengkodean Akun Penjualan Perbankan Perlakuan akuntansi Perpajakan Persamaan Dasar Akun Petty Cash Piutang Posting Buku Besar PPH PASAL 21 PPh Pasal 22 PPh Pasal 26 PPn PPn Import Prefesi Akuntansi Prinsip Akuntansi PRINSIP DASAR AKUNTANSI Produksi Profesi Akuntansi Professi Akuntan Profit-Lost Proses Akuntansi Proyek PSAK PSAK TERBARU PURCHASE Purchasing QA QC Quality Assurance Quality Control Quiz Rabat Rajut rangkuman Rebate Recruitment Recruitment Head Rekrutment Retail Retur Return Revenue Review Saldo Normal Sales Sales Representative Sejarah Akuntansi SERIE ARTIKEL Sertifikasi Shareholder Shipping Agent Shipping Charge siklus akuntansi Silus Akuntansi Dagang Sistem sistem akuntansi Sistem Informasi Sistem Informasi & Pengendalian Internal Soal dan Jawaban CPA SPI Spreadsheet Accounting Spreadsheet Gratis Staff Struktur Dasar Akuntansi Supervisor system pengendalian system pengendalian gaji Tax Taxation Teknik Tekstil Template Teori-teori Akuntansi Tinta Tip n Tricks TIPS AND TRICKS Tools Top Level Transaksi Keuangan Tutup Buku Ujian CPA UPAH update situs USAP Utilities Video Tutor Warehouse Warna warranty What Is New


TUNTUTAN MASYARAKAT TERHADAP BISNIS

·                Kemunculan Model-model Tata Kelola dan Akuntabilitas Pemangku Kepentingan.
Reaksi oleh bisnis terhadap evolusi dari mandat keuntungan murni menjadi pengenalan adanya saling keterantungan antara bisnis dan masayarakat.  Beberapa tren dikembangkan sebagai hasil dari tekanan ekonomi dan kompetitif serta memiliki efek padaetika bisnis dan akuntan professional, mencakup :
a.         Memperluas kewajiban hukum untuk eksekutif perusahaan. 
b.         Pernyataan administrasi kepada pemegang saham atas kecukupan pengendalianinternal, dan
c.         Ketetapan niat untuk mengelola resiko dan melindungi reputasi.
Meskipun perubahan yang signifikan juga terjadi dalam cara organisasi beroperasi,mencakup :
a.         Reorganisasi, pemberdayaan karyawan, dan penggunaan data elektronik yang berhubungan. 
b.         Meningkatnya ketergantungan administrasi pada indicator kinerja nonkeuangan yangdigunakan secara nyata.

Sebagai akhir dari tren dan perubahan tersebut, bahwa pendekatan tradisisonal perintah dan kendali (atas – bawah) tidaklah cukup, dan organisasi menciptakan lingkungan yang kondusif untuk mendorong tabiat prilaku, bukan memaksakannya.Dewan danmanajemen menjadi lebih tertarik pada isu-isu tabiat meskipun kompeksitas entitas bisnis dantransaksi menjadi lebih besar dan cepat.Oleh alasannya itu, semakin penting bahwa setiapkaryawan memiliki aba-aba perilaku langsung yang harmonis dengan pemberi kerja.

·                Manajemen Berdasarkan Nilai, Reputasi, dan Risiko
Para direktur, eksekutif, manajer, dan karyawan lainnya harus memahami sifat dariinteres pemangku kepentingan dan nilai-nilai yang mendukungnya untuk mengggabungkaninteres pemangku kepentingan ke dalam kebijakan, strategi, dan operasional perusahaan.Saatini, penyelidikan terhadap nilai-nilai, reputasi, dan administrasi risiko menjadi subjek studiterbaru yang ramai diteliti. Nilai-nilai pada suatu perusahaan akan berbeda bergantung padakelompok pemangku kepentingan. Terdapat empat penentu reputasi sebuah perusahaan, yaitukredibilitas, keandalan, sifat dapat dipercaya, dan tanggung jawab.

Manajemen dan auditor semenjak tahun 1990-an semakin berorientasi pada manajemenrisiko. Teknik-teknik administrasi risiko telah berkembang seiring dengan pengesahan olehdirektur, eksekutif, dan akuntan professional mengenai nilai-nilai dalam mengidentifikasirisiko di awal dan dalam perencanaan untuk menghindari atau mengurangi konsekuensi yangtidak menguntungkan, yang melekat dalam risiko.

·                Akuntabilias
Munculnya interes pemangku kepentingan dan akuntabilitas, serta terjadinya kasuskrisis keuangan yang menimpan Enron, telah meningkatkan harapan untuk membuatlaporan (kinerja perusahaan) yang lebih relevan.Laporan dibuat lebih transparan dan akuratdibandingkan dengan laporan masa lalu.Secara umum, kekurangan integritas sering kaliterdapat pada laporan-laporan perusahaan alasannya tidak mencakup beberapa hal atau permasalahan. Dengan demikian, laporan tersebut tidak selalu memberikan presentasi yang jelas dan seimbang bagaimana pemangku kepentinganakan terpengaruh oleh laporan.

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.